SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kabar duka datang dari siswa MTs N 2 Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN — Salah seorang siswa MTs Negeri 2 Sleman, Yuda Setya Wardana, 15, meninggal dunia saat mengikuti study tour ke Bali. Sebelum meninggal, Yuda sempat dirawat RSUD Tabanan akibat luka yang dialaminya. Penyebab kematian siswa tersebut penuh misteri.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dari Informasi yang diterima Harianjogja.com, Yuda tercecer dari rombongan study tour dan ditemukan dalam kondisi lemas di tengah hutan kawasan Kebun Raya Eka Karya Bali (Bedugul). Yuda dan rombongannya berjumlah 115 orang berangkat sejak Kamis (30/3/2017) dan tiba di Bedudul pada Jumat (31/3/2017). Setiba di lokasi tersebut, rombongan siswa dan guru pendamping yang menaiki empat bus, melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Hidayah.

Kepala Seksi Madrasah Kantor Kemenag Sleman Abdul Haris Novita mengakui kejadian tersebut. berdasarkan Informasi yang dia peroleh, usai melaksanakan ibadah dan kembali berangkat, korban diketahui tidak berada di dalam bus. Meski sudah dicari, keberadaan korban juga belum ditemukan. Saat itu, rombongan study tour dipulangkan ke penginapan. Sementara guru pendamping dan Kepala MTsN 2 Tempel Hadlirin melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian, dan pihak terkait lainnya.

Setelah dilakukan pencarian melibatkan kepolisian, relawan, Banser dan para pecalang, Yuda ditemukan lemas di hutan Bukit Lesung, tak jauh dari Kebun Raya Bedugul, Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan. Jarak antara lokasi terakhir dengan ditemukannya korban sekitar dua jam perjalanan. Saat ditemukan, kondisinya lemas namun korban masih bisa diajak berkomunikasi.

“Ditemukan saat itu sudah tidak mengenakan pakaian dan ada luka di bagian kepala sehingga harus dirawat di rumah sakit,” jelasnya, Jumat (7/4/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya