SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Bantul terjadi di Ringroad Selatan

Harianjogja.com, BANTUL — Oleng lantaran kelebihan muatan, mobil pikap bernopol AB 9664 LE terguling di ruas jalan Ring Road Selatan, tepatnya Desa Bangunharjo, Sewon, Rabu (19/4/2017). Mobil yang dikendarai oleh Edi Santoso, 23, warga Dusun Blawong, Desa Trimulyo, Jetis itu terguling setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kanitlantas Polsek Sewon AKP Edi Susanto menjelaskan mobil itu melaju dari arah timur ke barat. Saat hendak beralih dari jalur lambat ke jalur cepat, roda sisi kanan mobil itu terlalu dekat dengan pembatas jalan.

“Itulah yang membuat kendaraan oleng lantas menabrak pembatas jalan,” kata Edi.

Muatan yang melebihi batas, kata Edi, juga menjadi penyebab pengemudi kesulitan mengendalikan mobilnya. Pasalnya, beban yang berlebih membuat keseimbangan kendaraan menjadi lebih sulit dikendalikan.

“Terutama saat berbelok,” tambahnya.

Itulah sebabnya, ia mengimbau kepada pengendara mobil dengan bak terbuka, untuk tidak membawa muatan melebihi kapasitas baknya. Selain membahayakan pengendaranya sendiri, hal itu diakuinya juga membahayakan pengendara yang ada di sekitarnya.

Edi menambahkan, akibat kejadian itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat. Setelah sekitar 1 jam dilakukan evakuasi, barulah arus lalu lintas berangsur lancar kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya