SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan maut di Boyolali. (Solopos).

Solopos.com, SLEMAN — Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Wates, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (4/1/2023) malam. Kecelakaan itu melibatkan satu bus, satu mobil, dan satu sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi satu orang penumpang bus harus menjalani perawatan karena mengalami patah tulang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kanit Gakkum Satlanats Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan bus yang terlibat kecelakaan ini adalah bus Efisiensi yang dikemudian Edy Santoso, 50, warga Magelang, Jawa Tengah. Selain bus, kecelakaan beruntun ini melibatkan sepeda motor RX King yang dikendarai Taba Panuntun, 19, warga Kapanewon Gamping, dan mobil Toyota Great Corolla yang terparkir di halaman bangunan ruko.

“Kecelakaan ini terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB,” kata dia, Kamis (5/1/2023).

Catur menuturkan kejadian ini bermula saat bus dan motor RX King melaju dari timur menuju barat dengan posisi bus berada di belakang motor. Sesampainya di sebelah barat SPBU Ngaran, Jalan Raya Wates Km 9, bus hendak menyalip motor dari sisi kanan.

Saat menyalip, posisi bus melebihi garis marka di tengah jalan. Di saat yang bersamaan, sepeda motor RX King hendak menyeberang ke utara.

“Karena jarak terlalu dekat, maka pengemudi bus Efisiensi Hino membanting setir ke kanan kemudian menyenggol motor RX King, lalu oleng ke kanan,” kata dia.

Ketika oleng itu, bus menabrak mobil Corolla yang terparkir dan ruko yang berada di dekatnya hingga mengalami kerusakan.

Catur menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, satu penumpang bus harus dilarikan ke Rumah sakit PKU Gamping karena mengalami patah tulang tangan kanan.

Sedangkan pengendara motor RX King mengalami lecet di kaki kanan. Adapun kerusakan kendaraan meliputi pada bus kaca depan pecah, mobil Corolla bagian belakang ringsek, kaca belakang pecah, ban belakang kiri bengkok; motor RX King shock depan bengkok dan lampu sein kiri patah.

“Kerugian materi sekitar Rp80 juta,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hendak Menyalip, Bus Seruduk Mobil dan Ruko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya