SOLOPOS.COM - Salah seorang peserta ICG 2015 berusaha menakhlukan tebing di Pantai Siung, Sabtu (7/11/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Kecelakaan Gunungkidul terjadi di Pantai Siung.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Seorang mahasiswa jatuh dari tebing Pantai Siung, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus saat melakukan panjat tebing. Beruntung dia berhasil selamat meskipun mengalami luka-luka.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Mahasiswi Universitas Sebelas Maret, Amine Krisnawati terjatuh saat melakukan pemanjatan artisial bersama dua orang temanya di tebing D yang berketinggian 15 meter. Kapolsek Tepus, AKP Jusuf Tianotak mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (2/4/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Satu tim yang berusaha memanjat ada tiga, korban merupakan pemanjat pertama yang akan melakukan penurunan tebing hingga pada akhirnya terjatuh,” kata dia, Senin (3/4/2017)

Jusuf menduga jatuhnya Amine diakibatkan penopang utama pada lubang tembus dan pecah. Hal itu membuat semua alat pelindung diri yang dikenakan ikut jatuh. Akibat kejadian itu, korban langsung dilarikan ke RSUD Wonosari karena mengalami patah tulang lengan kanan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya