SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kejadian nahas menimpa Sukinah warga Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus saat hendak mencari kayu bakar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Kejadian nahas menimpa Sukinah warga Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus saat hendak mencari kayu bakar di sebuah kebuh jati di Desa Tepus, Kecamatan Tepus. Dia tewas tertimpa ranting pohon yang sedang ditebang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kapolsek Tepus, AKP Yusuf Tianotak menerangkan kecelakaan yang menimpa Sukinah terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban sedang mencari kayu bakar di sebuah kebun jati, dalam waktu yang bersamaan di lokasi tersebut terdapat aktivitas menebang pohon oleh sejumlah orang.

Posisi korban yang terlalu dekat dengan lokasi penebangan pohon kemudian mengakibatkan kecelakaan.

“Korban sempat diperingatkan agar tidak terlalu mendekat [ke lokasi penebangan pohon] tapi tidak diindahkan. Saat pohon ditebang dan tumbang ranting pohon menimpa kepala korban,” kata Yusuf, kepada wartawan, Rabu (26/7/2017).

Pohon jati dengan tinggi sekitar 10 meter dan berdiameter 20 centimeter itu memiliki ranting cukup besar, sehingga mengakibatkan luka serius ketika menimpa kepala korban.

Sejumlah pekerja yang sedang menebang pohon sontak memberikan pertolongan, korban lalu dilarikan ke klinik namun nyawanya tidak lagi tertolong.

“Kini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya. Masalah ini pun sudah diselesaikan secara kekeluargaan, dan keluarga korban telah menerima kejadian itu sebagai sebuah kecelakaan,” kata Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya