SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Laporan kecelakaan yang masuk ke kepolisian tahun ini terus meningkat di Kabupaten Gunungkidul.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Hingga Juli 2013 ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul mencatat selama tahun ini sampai Juni, sudah 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Luka berat 10 orang dan 273 orang luka ringan.

“Kasus kecelakaannya yang tercatat ada 179,” ungkap Kepala Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Solechan, Selasa (16/7/2013).

Kecelakaan paling akhir, terjadi pagi ini. Truk dengan muatan berlebih (overload) terguling di tikungan Hutan Rakyat Tleseh di kawasan Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul.

Dari beberapa faktor kecelakaan, faktor kesalahan manusia yang mendominasi. Untuk meminimalisasi angka kecelakaan, kata Solechan, polisi berupaya osialiasi keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan secara langsung maupun melalui sekolah-sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya