SOLOPOS.COM - Kondisi bus yang terlihat rusak di bagian depan setelah menabrak sejumlah kendaraan di simpang empat Wojo, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu (5/7/2023). ist - dok Warga

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan lalu lintas karambol yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di Ring Road Selatan, tepatnya di simpang empat Wojo, Dusun Sokowaten, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (5/7/2023). Delapan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

Panit Lantas Polsek Sewon, Ipda M. Maarif, mengatakan kecelakaan karambol itu terjadi sekitar pukul 12.50 WIB bermula saat mobil Toyota Innova Reborn berpelat nomor AB 1364 PX beserta sejumlah kendaraan lainnya dari arah timur ke barat sedang berhenti di simpang empat Wojo karena lampu traffic light menyala merah.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Saat berhenti itu, tiba-tiba dari belakang melaju bus berpelat nomor DD 7888 MT menabrak Toyota Innova Reborn berpelat nomor AB 1364 PX. Mobil Toyota Innova Reborn tersebut kemudian terdorong ke depan sampai masuk ke jalur berlawanan. Mobil itu kemudian menabrak mobil Toyota Avanza berpelat nomor AB 1691 HA yang melaju dari arah barat ke timur.

Setelah menabrak mobil Toyota Innova Rebor, bus yang dikendarai Suroto, 47, warga Jambi tersebut terus melaju ke depan dan menabrak Toyota Innova Reborn berpelat nomor H 1772 GZ  dan terdorong ke depan kemudian menabrak mobil Toyota Innova Reborn berpelat nomor AB 1379 OY kemudian terdorong ke depan dan menabrak pikap berpelat nomor AB 8738 AA.

Pikap itu kemudian terdorong ke depan dan menabrak mobil Honda Freed berpelat nomor AD 1293 CL kemudian terdorong ke depan dan menabrak Honda HRV berpelat nomor AB 60 EY.

“Dugaan sementara rem blong. Itu berdasarkan pengakuan dari sopir bus dan penumpang,” kata dia.

Maarif menyampaikan dalam kecelakaan lalu lintas karambol itu melibatkan enam mobil dan satu bus serta bus. Dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Sebenarnya ada yang luka ringan tapi yang bersangkutan tidak mau dibawa ke rumah sakit karena alasannya hanya lecet,” ujarnya.

Sementara kerugian materi cukup banyak karena sejumlah kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Bus mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, Toyota Innova Reborn AB 1364 PX mengalami kerusakan pada bagian belakang dan depan ringsek.

Toyota Avanza AB 1691 HA mengalami kerusakan pada lampu depan kanan pecah dan bemper depan pecah, Toyota Innova Reborn H 1772 GZ mengalami kerusakan pada bagian belakang dan depan ringsek, Toyota Innova Reborn AB 1379 OY mengalami kerusakan pada bagian belakang dan depan ringsek.

Sementara Isuzu Pikap AB 8738 AA mengalami kerusakan pada lampu belakang sebelah kiri terlepas, Honda Freed AD 1293 CL mengalami kerusakan pada kaca belakang pecah, dan Honda HRV AB 60 EY mengalami kerusakan pada bember belakang penyok.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Rem Blong, Bus Hantam Sejumlah Kendaraan di Ring Road Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya