SOLOPOS.COM - Keluarga Ilham Desta Andriyanto, 15 yang hilang tenggelam di Pantai Baron menggelar doa Kamis (28/12/2017). (Foto istimewa/Dok Tim SAR)

Keluarga remaja yang hilang tenggelam di Pantai Baron menggelar doa di lokasi dengan harapan korban segera ditemukan.

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Keluarga remaja yang hilang tenggelam di Pantai Baron menggelar doa di lokasi dengan harapan korban segera ditemukan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Baca juga : KECELAKAAN LAUT : Berenang di Aliran Sungai Pantai Baron, Seorang Pelajar Hilang

Seorang wisatawan Ilham Desta Andriyanto, 15 yang tenggelam pada Selasa (26/12/2017) lalu hingga Kamis (28/12/2017) masih belum ditemukan.

Pada Kamis pagi, kedua orang tua korban yang merupakan warga  Singkil Giring Paliyan Saptosari Gunungkidul datang ke Pantai Baron. Bersama warga yang berada di Pantai Baron, mereka melakukan doa bersama di tepi sungai pantai.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengungkapkan doa dimaksudkan agar Ilham segera ditemukan.

Adapun upaya pencarian masih terus dilakukan terhadap siswa SMPN 2 Paliyan tersebut. Lokasi pencarian pun kini diperluas, sementara jaring dan pancing ditebar di sekitar lokasi.

Surisdiyanto mengungkapkan pencarian  Operasi SAR Gabungan diperluas dan difokuskan penyisiran menggunakan kapal ke perairan Pantai Baron.

“Penyapuan dilakukan dari lokasi tenggelam yakni muara sungai keluar area, direncanakan ke sisi timur dan barat radius 3 mil laut,” jelasnya, Kamis.

Puluhan personel diterjunkan untuk upaya tersebut, terdiri dari personel Satlinmas Baron., Ban ops Linmas DIY, PPA Gunungkidul, TRC BPBD
Gunungkidul.,Tagana Gunungkidul, Basarnas, SAR Semesta Bantul , SAR Code X Kota Jogja, Sarda DIY Pol Airud Polda DIY dan Pol Airud Polres Gunungkidul.

Pencarian dilakukan dengan berbagai alat pendukung yakni kapal jungkung rescue 3 unit., kapal jungkung nelayan 10 unit, jetsky 2 unit., kapal karet Pol Air Polda 1 unit, kapal karet Pol Air Polres Gunungkidul 1 unit dan Camera Drone Rescue 1 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya