SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan maut melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Janti, tepatnya di depan Perpustakaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Grhatama Pustaka, Sabtu (10/12/2022) pagi. Akibat kecelakaan tersebut, salah satu pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat luka di bagian kepala.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan kecelakaan itu bermula saat pengendara sepeda motor Honda Scoopy dengan pelat nomor AB 6723 MJ berniat menyeberang dari arah utara ke selatan. Namun, pengendara itu tidak memperhatikan arus dari arah timur ke barat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada saat yang bersamaan, dari timur melaju pengendara sepeda motor Honda Grand berpelat nomor AB 3636 GY. Oleh karena jarak kedua sepeda motor itu berdekatan, pengendara Honda Grand berinisial HW, 56, warga Banguntapan, Bantul, tak bisa menghindar.

Alhasil, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Pengendara Honda Grand tersebut menabrak pengendara sepeda motor Honda Scoopy bernama Supri, 37, warga Sukoharjo.

Akibat kejadian tersebut, pengendara Honda Grand mengalami luka cedera kepala berat yang menyebabkan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara pembonceng Honda Grand tersebut bernama Febriano, 13, warga Banguntapan, mengalami luka patah tulang kaki kanan dan dirawat di Rumah Sakit Harjolukito.

Baca juga: Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Meninggal Terlindas Minibus di Semarang

Di pihak pengendara Honda Scoopy mengalami luka robek kaki kiri, luka lecet di tangan serta lecet di kepala. Dia juga menjalani perawatan di Rumah Sakit Harjolukito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya