SOLOPOS.COM - Situasi usai kecelakaan Bus TRans Jogja menabrak sepeda motor di Jalan Laksda Adisutjipto Jogja, Rabu (15/6/2016) pagi. (Sumber foto akun facebook Iman Aj yang diposting di grup info cegatan jogja )

Kecelakaan Trans Jogja terjadi pada Rabu (15/6/2016) pagi

Harianjogja.com, SLEMAN – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan kota Trans Jogja dengan pengendara sepeda motor, terjadi di ruas Jalan Laksa Adisutjipto Km. 6 Ambarrukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (15/6/2016) pagi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

(Baca juga : KECELAKAAN TRANS JOGJA : Ini Kesaksian Penumpang Bus Trans Jogja yang Tabrak Sepeda Motor)

Kecelakaan itu terjadi karena pengendara motor secara tiba-tiba membanting stir ke kiri karena menghindari kendaraan lain di depannya.

Adapun identitas Trans Jogja tersebut bernopol AB 7732 AK yang dikemudikan oleh Topo. Sedangkan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam bernopol AB 2673 KH dikendarai oleh Selviana Yakomina Rumyaru, mahasiswi asal Maluku Tenggara.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, kecelakaan itu berawal ketika pengendara motor melaju dari arah timur menuju barat di ruas sisi kanan marka.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), secara tiba-tiba sebuah mobil berjenis city car yang berada di depan motor mendadak melakukan pengereman untuk berputar arah di penggal Kilometer 6 Jalan Adisutjipto.

Diduga karena kaget, pengendara motor langsung banting stir ke kiri untuk berpindah di marka sisi kiri sementara dari belakang melaju Trans Jogja yang dikemudikan Topo.

Sopir Trans Jogja Topo menegaskan, saat pengendara motor secara tiba-tiba banting stir ke kiri, ia sudah berupaya melakukan pengereman. Akantetapi karena kejadiannya cepat sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

“Cepat kejadiannya tiba-tiba langsung ke kiri, dan masuk ke kolong bus, saya kaget dan sudah berupaya maksimal untuk melakukan pengereman,” tegas Topo saat ditemui di Mapolsek Depok Barat, Rabu (15/6/2016) pagi.

Saat peristiwa itu terjadi, ia tengah mengendarai bus tersebut untuk tujuan Kota Jogja dari arah Prambanan Sleman. Sejak dari arah timur ia berada di jalur sisi kiri marka jalan dengan kecepatan yang relatif pelan.

“Bus yang saya kendarai dengan kecepatan yang stabil, sama sekali tidak kencang,” ungkap dia.

Panit Lantas Polsek Depok Barat Iptu Siwan menyatakan, bersama Satlantas Polres Sleman pihaknya telah melakukan olah TKP. Memeriksa sejumlah saksi dan sopir bus. Sedangkan korban masih dalam perawatan di RS Bethesda Jogja karena menderita luka cukup serius akibat lakalantas tersebut.

“Kami sudah memeriksa beberapa saksi, namun untuk penyidikan selanjutnya kami menyerahkan ke Satlantas Polres Sleman,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya