SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo tewas akibat kecelakaan di Malaysia, Senin (15/7/2013) lalu. Jenazah dimakamkan di Banjararum, Kamis (18/7/2013) malam.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

TKI tersebut bernama Wisman, warga Dusun Degan I, Banjararum. Ia sudah merantau selama dua tahun di negeri tetangga.

Menurut sang istri, Jumidah, 40, informasi meninggalnya sang suami ia peroleh dari salah seorang kerabat empat hari silam, sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, ada yang mengabarkan Wisman tewas setelah mengalami kecelakaan kerja, terjatuh dari lantai ketiga pada Senin sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Waktu mendengar informasi itu saya syok karena belum lama ini kami masih berkomunikasi,” ujar dia, Kamis (18/7/2013).

Atas usaha rekan-rekan suaminya di Malaysia, jenazah Wisman bisa dipulangkan ke Tanah Air.

Jenazah Wisman tiba Kamis pagi dan sempat mampir di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang sebelum diterbangkan ke Bandara Adisutjipto Jogja sekitar pukul 15.40 WIB. Jasad kemudian segera diantar ke rumah duka.

Wisman dikebumikan pada Kamis malam selepas salat tarawih. Korban meninggalkan seorang istri dan dua anak, yakni Nanda siswa SMKN1 Nanggulan kelas tiga dan Dinda yang saat ini masih berusia dua tahun.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyampaikan rasa duka yang mendalam dari seluruh jajaran Pemerintah Kulonprogo dan ikut bela sungkawa atas meninggalnya Wisman. “Dengan perjuangan almarhum, semoga khusnul khotimah.” ujarnya saat berkunjung ke rumah duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya