SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Satpol PP mendapati PNS, perangkat desa, dan pelajar yang tengah berada di Pasar Semin, Kecamatan Semin, saat jam kerja.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dinas Satauan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gunungkidul melakukan razia gabungan terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkeliaran di saat jam kerja. Hasilnya, Satpol PP mendapati PNS, perangkat desa, dan pelajar yang tengah berada di Pasar Semin, Kecamatan Semin, saat jam kerja.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Bidang Perda, Satpol PP, Gunungkidul, Tri Sugihardi mengatakan, pada Senin (6/2) berhasil mengamankan PNS yang tengah berkeliaran di Pasar Semin. Salah satu yang terjaring razia adalah seorang PNS guru SD di Kabupaten Sukoharjo, warga Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Dia beralasan sedang mengantar anaknya membayar SPP di bank dan menunggunya di Pasar Semin.

Sementara itu, ada juga seorang guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) SD di Candirejo, Kecamatan Semin yang berdalih akan menyetor uang di bank. Dan seorang perangkat desa Kemejing, Kecamatan Semin, yang mengaku ke pasar hanya untuk membeli bibit tanaman. “Ada dua pelajar juga yang keliaran saat jam belajar,” kata Tri, kemarin.

Dalam razia gabungan yang dilakukan Satpol PP bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Inspektorat Gununungkidul itu kemudian melakukan pembinaan di tempat terhadap sejumlah orang yang terjaring. Selain itu juga mereka diharuskan membuat surat pernyataan yang ditembuskan ke instansi masing-masing, yang intinya kesanggupan untuk tidak akan berkeliaran di saat jam kerja.

Menurut Tri, razia dilakukan dalam rangka mendisiplinkan PNS yang dikabarkan sering menghilang dari ruangannya saat masih jam kerja. Selain itu, sasaran bagi pelajar adalah untuk mengantisipasi agar kebiasaan membolos pada saat jam belajar bisa diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya