SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Jogja meminta masyarakat untuk segera menyampaikan proposal permohonan Dana Keistimewaan (Danais) untuk berbagai kegiatan yg menunjang kebudayaan dan meningkatkan perekonomian serta mengembangkan potensi wilayah.

Pengajuan proposal tersebut, harus melalui kelompok masyarakat, atau dalam bentuk kelompok. Nantinya, proposal yang sampai ke Disparbud Kota Jogja, akan dikoordinasikan kepada Dewan Kebudayaan Kota Jogja.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Dari sana, akan disaring, kemudian diajukan ke Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” ujar Eko Suryo Maharso, Kepala Disparbud Kota Jogja, dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (12/9/2014).

Eko meminta, kegiatan yang diajukan harus merupakan kegiatan yang menunjang pelestarian kebudayaan, memiliki dampak menumbuhkan perekonomian.

“Efek yang ditimbulkan dari kegiatan juga tidak hanya sesaat, melainkan berkesinambungan. Kalaupun dana tidak secara terus-menerus disalurkan, kegiatan tetap berjalan,” lanjut Eko.

Rini Rohmawati, Sekretaris Kecamatan Umbulharjo mengatakan sebelum ada program itu Disparbud tersebut, masyarakat selalu aktif untuk mengajukan proposal.

“Tidak hanya seni praktis, namun semua kegiatan yang bisa menumbuhkan potensi wilayah dan berkelanjutan,” terang Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya