SOLOPOS.COM - ilustrasi maling. (Istimewa)

ilustrasi

Harian Jogja.com, SLEMAN—Bagus Prabowo, 32, menjadi sasaran amuk massa saat tepergok mencuri traktor milik Ngadiyono, 46, di Dusun Tinom, Desa Sidomoyo, Kecamatan Godean, Sabtu (3/8/2013) dinihari.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Warga asal Donorojo. Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ini menderita luka parah. Ia sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di Godean, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Polda DIY. Ketika melakukan aksi, Bagus tidak sendiri, tapi bersama tiga pelaku lain menggunakan mobil Luxio.

Saat kejadian, Bagus sempat lari dari kejaran massa. Ada pun satu rekannya, Rokhim, 52, ditangkap di wilayah Caturtunggal, Depok, Sleman . Warga Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini kemudian dijebloskan ke tahanan Mapolsek Godean.

Kapolsek Godean, Kompol Bambang Setiyadi menjelaskan, pencurian diketahui warga sekitar pukul 03.00 WIB, saat warga sedang makan  sahur. Ketika itu, Ngadiyono, pemilik traktor mendengar suara mobil berhenti di depan rumahnya. Merasa curiga, ia pun bergegas keluar rumah. Alangkah  kagetnya, ia melihat sejumlah orang tak dikenal ada di jalan kampung depan rumahnya.

“Salah satu pelaku sedang menjalankan traktor milik korban. Korban berteriak maling, warga berdatangan dan mengejar pelaku,” ujar Bambang, Minggu (4/8/2013).

Tiga tersangka kabur dengan mobil. Tetapi setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan warga, Bagus ditangkap warga.

“Kami menduga, komplotan ini spesialis pencuri traktor lintas kota. Karena persiapan mereka matang,” kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya