SOLOPOS.COM - Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-  Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul akan melakukan perbaikan dan pembenahan di sejumlah obyek wisata agar pengunjung nyaman.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar, Hari Sukmono mengatakan pihaknya juga akan mencegah kebocoran retribusi, dengan pengetatan penarikan di sejumlah pos pungut retribusi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Nantinya sejumlah objek wisata akan dilakukan perubahan dan lebih bersih,” katanya, Minggu (3/8/2014).

Kepala Disbudpar Gunungkidul Saryanto menambahkan pihaknya akan berusaha mengangkut sampah tepat waktu dengan menempatkan petugas, dan armada pengangkut.

“Ke depan tidak akan ada sampah yang menumpuk di pantai,” katanya.

Hari Sukmono menambahkan upaya perbaikan objek wisata ini dilakukan untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor objek wisata.

Hari mengatakan dengan tambahan dari libur lebaran, target PAD melalui sektor pariwisara sebesar Rp7,6 milar sudah terlampaui. Saat ini sudah mencapai Rp8,454 miliar. “Target PAD dari sektor pariwisata sudah lebih Rp854 juta,” katanya.

Menurut dia, kemungkinan akan ada perubahan revisi target PAD pada APBD perubahan. Dari perhitungan yang dilakukan, pemasukan retribusi wisata untuk 2014 bisa mencapai kisaran Rp11 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya