SOLOPOS.COM - Petugas menggiring dan menunjukkan para pelaku (bersebo) bersama barang bukti senjata tajam dan tiga sepeda motor dalam sebuah jumpa pers ungkap kasus pembacokan di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (14/03/2017). Sebanyak tujuh pelaku yang sebagian besar mereka masih dibawah umur ditangkap Selasa pagi. Aksi kenakalan dan kekerasan remaja ini menewaskan Ilham Bayu Fajar, seorang pelajar SMP di Jalan Kenari pada Minggu (12/03/2017). Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri berpesan kepada orang tua agar tidak memberikan fasilitas kendaraan bermotor kepada anak dibawah umur dan menjaga anak untuk tidak keluar malam. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Kekerasan Jogja yang dilakukan oleh pelajar dikecam oleh forum komunikasi OSIS

Harianjogja.com, JOGJA- Forum Komunikasi Pengurus Osis (FKPO) se-Kota Jogja mengecam aksi kekerasan jalanan atau Klithih yang marak terjadi akhir-akhir ini yang melibatkan ara pelajar. FKPO menilai aksi Klithih sangat menyimpang dari semboyan Jogja berhati nyaman.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kami mengajak dan menyediakan ruang bagi teman-teman untuk menyalurkan semangat pada kegiatan positif,” kata Ketua FKPO, Fathin Difa Rabbani, saat dihubungi melalui pesan singkat selular, Kamis (16/3/2017).

FKPO merupakan organisasi lintas osis dari berbagai sekolah di Kota Jogja. Fathin mengaku kegiatan diluar sekolah yang sering dilakukan FKPO adalah bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana.

Namun demikian, Fathin meyakini aksi klithih hanya dilakukan segelintir pelajar. Lebih banyak pelajar yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif yang tidak terkspos. Ia pemerintah mengapresiasi semua pelajar yang memiliki kegiatan positif diluar sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya