SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Niat hati ingin mencari penghidupan, justru malah rasa sakit dan penyesalan yang didapatkan. Seorang pria pengangguran Iwan, 28, babak belur dihajar massa setelah ketahuan mencuri sepeda di Masjid Prenggan, Sidokarto, Godean Sleman.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, pada Jumat (6/12/2013) Iwan yang kini ditetapkan sebagai tersangka, mendatangi sebuah masjid di Prenggan, Sidokarto, Godean.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Setelah proses ibadah sholat Jumat selesai, sekitar pukul 12.30 WIB tersangka mengambil satu unit sepeda gunung dengan merek lumayan terkenal. Sepeda tersebut kebetulan tidak dikunci oleh pemiliknya yang juga mengikuti solat Jumat.

Iwan berhasil melarikan sepeda yang diketahui seharga Rp2,5 juta tersebut. Kendati demikian, pemilik sepeda Agus Ariwibowo, 28, warga Nyamlung Balecatur, Gamping juga tengah keluar dari masjid dan mengetahui sepeda miliknya tidak ada di tempat ia memarkir.

Agus yang melihat sepeda motornya dikayuh oleh orang yang tidak dikenalnya kemudian mengejar. Beberapa warga lainnya yang tanggap dengan aksi pencurian menimpa Agus ikut membantu.

Sekitar 100 meter, tersangka berhasil ditangkap. Karena emosi warga kemudian menghakimi tersangka hingga babak belur. Kemudian diserahkan ke aparat Polsek Godean.

Terkait hal itu, Kapolsek Godean Kompol Verena Sri menyatakan tersangka memang sempat dihakimi massa yang emosi sehingga ada luka memar di wajah. Berdasarkan pemeriksaan tersangka terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan makan sehari-hari. Tersang terjerat dengan pasal 372 KUHP tentang pencurian.

“Pengakuannya baru pertama kali dan terpaksa karena untuk makan,” ujarnya, Minggu (8/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya