SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja akan memperketat seleksi siswa pada sekolah yang membuka kelas akselerasi tahun ini . Tidak hanya dalam proses penerimaan, namun juga kuota siswa.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Langkah ini dilakukan agar anak yang memiliki kemampuan lebih atau termasuk dalam golongan anak berkebutuhan khusus (ABK) mampu terlayani dengan maksimal.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Disdik Kota Jogja, Samiyo mengatakan, kelas percepatan dibuka di sejumlah sekolah yang ada di Kota Gudeng. Karena bersifat akselerasi atau percepatan, waktu tempuh yang ada pun relatif lebih pendek.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka akan ada tes lagi yang dilakukan pihak sekolah. Sementara pelaksanaannya memang berbeda dengan daerah lain. Sesuai dengan aturan yang ada, tahapan seleksi untuk kelas akselerasi akan dilakukan seusai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2012 online nantinya,” katanya kepada Harian Jogja, Kamis (10/5).

Adapun Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kota Jogja, Suhartati mengatakan, seleksi yang dilakukan terhadap calon siswa kelas akselerasi lebih ketat dibandingkan dengan kelas reguler.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya