SOLOPOS.COM - (Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN—Keluarga besar Akademi Angkatan Udara (AAU) memperingati hari jadinya yang ke-49 melalui upacara yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, Senin (4/8/2014).

KSAU Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Gubernur AAU mengatakan, ada tiga makna yang dapat diambil dari kegiatan peringatan, yang pertama sebagai cerminan atau neraca perjalanan satuan, kedua dapat membangkitkan motivasi untuk berbuat lebih baik di masa datang dan ketiga sebagai wahana untuk introspeksi diri.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Mengacu kepada ketiga makna tersebut, maka peringatan hari ulang tahun AAU ini pada dasarnya merupakan salah satu wujud dari optimisme sekaligus refleksi dan renungan untuk menatap masa depan yang lebih baik,” kata Putu Dunia seperti dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (5/8/2014).

KSAU mengatakan, sebagai salah satu lembaga pendidikan pembentukan perwira yang memiliki tradisi sukses dalam melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas di negeri ini, Akademi Angkatan Udara memiliki tugas dan peran yang sangat strategis, terutama dalam membentuk watak dan kepribadian perwira sebagai pemimpin TNI, TNI Angkatan Udara serta pemimpin bangsa dan negara.

“Dalam menjalankan peran strategis tersebut, AAU harus memperhatikan hal-hal yang sangat krusial, yaitu selain membentuk kemampuan intelektualitas para taruna dan taruni dengan mengisi berbagai ilmu pengetahuan akademik yang diperlukan bagi kelangsungan tugas-tugasnya kelak sebagai perwira atau pemimpin, juga membentuk kemampuan untuk mengembangkan dirinya,” ujarnya.

Di dalam, Gubernur AAU juga memberikan penghargaan dosen teladan kepada Mayor Tek Suryadi, Kapten Kes Nur Suyamdhi sebagai instruktur teladan serta Kapten Tek Devi Hughes sebagai pengasuh teladan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya