SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah tingkat SMA dan sederajat terkait dengan hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) 2012, Kamis (24/5).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepala Disdikpora, Baskara Aji mengatakan, dalam pertemuan dengan kepala sekolah yang digelar di kantornya tersebut, akan dilakukan verifikasi nilai sekolah dengan hasil UAN 2012. Langkah itu dilakukan menyusul adanya kolaborasi nilai UAN dengan nilai akhir sekolah untuk menentukan lulus tidaknya seorang siswa.

“Kami memang mendapatkan undangan untuk datang ke Jakarta untuk menjemput hasil UN. Namun kami tidak datang, dan rencananya hasil UN tersebut akan ke email kami. Nanti kami kumpulkan kepala sekolah dan bahas masalah verifikasi tersebut,” katanya, Rabu (23/5).

Dibandingkan dengan daerah lain yang masih mengalami persoalan pelaporan nilai akhir sekolah, Aji mengaku di DIY persoalan tersebut tidak terjadi. Ia mengungkapkan, pelaporan hasil akhir nilai sekolah dan memberikan andil terhadap kelulusan siswa telah diterimanya dua hari yang lalu.

“Tidak ada masalah. Semua sudah masuk ke kami. Besok kami tinggal lakukan verifikasi akhir,” terang dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya