SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Menjelang pengumuman kelulusan tingkat SMA dan sederajat, Sabtu (26/5) mendatang, SMK N 6 Jogja menyiapkan kain sepanjang 20 meter untuk mengalihkan aksi corat-coret siswanya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMK N 6 Jogja, Rustamaji mengatakan, pihak sekolah tidak membenarkan aksi coret-coret baju yang sering dilakukan siswa saat merayakan kelulusan. Sebagai gantinya, pihaknya telah menyiapkan media berupa kain tersebut yang bakal
dibubuhi tanda tangan dan kesan-kesan selama bersekolah di tempat itu.

“Sudah kami siapkan dan siswa di sini nanti bisa memanfaatkan media tersebut,” kata Rustamaji, kepada Harian Jogja, di sela-sela gelaran Fun Family Gathering di sekolah tersebut, Selasa (22/5).

Menurutnya, pihak sekolah dan para siswa yang merayakan kelulusan, sepakat untuk menyumbangkan baju mereka kepada adik-adik kelasnya.

“Kami nanti akan mengumpulkan semua seragam siswa-siswa kelas tiga, seusai mereka menerima amplop pengumuman kelulusan,” sambung dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya