SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Tingkat kelulusan jenjang SMK berdasarkan jumlah nilai akhir (NA) Ujian Akhir Nasional (UAN) 2011/2012 di Kabupaten Sleman terburuk se-DIY.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Berdasar data di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, dari total 23.553 siswa SMK se-DIY yang mengikuti UAN,
sebanyak 32 siswa di antaranya tidak lulus. Adapun persebaran ketidaklulusan tersebut didominasi Kabupaten Sleman di mana dari 5.730 siswa SMK tercatat 10 siswa tidak lulus.

Ketidaklulusan di Kabupaten Kulonprogo tercatat delapan siswa dari total 3.696 peserta, Kabupaten Bantul dengan enam siswa dari total 4.266 peserta, Kota Jogja enam siswa dari total 5.016 peserta dan Gunungkidul dua siswa dari total 4.845 peserta UAN.

Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji mengatakan, secara umum hasil UAN tingkat SMK cukup bagus. Hanya saja, banyaknya peserta ujian yang tidak mengikuti ujian secara lengkap membuat hasilnya berbeda. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya