SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepadatan arus kendaraan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pembatas jalan tersebut untuk mengurangi kepadatan kendaraan karena jalur tersebut kini sudah semakin sesak.

Harianjogja.com, JETIS-Dinas Perhubungan Kota Jogja dan Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja memasang pembatas di Jalan AM Sangaji dari Tugu Jogja sampai Simpang Empat Jetis, Kamis (15/12/2016). Pembatas jalan tersebut untuk mengurangi kepadatan kendaraan karena jalur tersebut kini sudah semakin sesak.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Komisaris Polisi Dwi Prasetyo mengatakan persoalan kepdatan di Jalan AM Sangaji dikarenakan ada tiga penggal jalan terbuka di sisi barat, yakni Jalan Pakuningratan, dan Jalan pasar Kranggan, dan Jalan Poncowinatan. Pada penggal jalan tersebut terutama penggal Jalan Pakuningratan sering kali terjadi crossing kendaraan dari arah barat yang hendak menuju Tugu atau pun kendaraan dari arah Simpang Jetis yang masuk ke tiga penggal jalan tersebut.

Hal itu membuat arus lalu lintas dari kedua arah di Jalur AM Sangaji tersendat.“Setelah dipasang pembatas dari arah barat [Pakuningratan] harus ke utara, sebaliknya dari arah utara tidak boleh ke barat tapi langsung ke Tugu,” kata Dwi Prasetyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya