SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana pedesaan. (JIBI/Harianjogja/Antara)

ilustrasi

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, harus puas menjadi juara harapan dua dalam lomba desa tingkat nasional.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hal tersebut tidak sesuai dengan harapan sebelumnya yakni mengulang prestasi Gunungkidul tahun lalu. Pada 2012, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari yang menjadi wakil DIY dalam lomba desa nasional merebut posisi juara dua nasional.

Kepala Desa Kemadang, Sutono, mengaku puas dengan prestasi yang sudah diraih. “Kami sudah bisa menembus tingkat nasional itu sudah memuaskan,” papar dia kepada Harian Jogja.com, Rabu (21/8/2013).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Gunungkidul, Barji, mengaku persiapan Desa Kemadang sudah sangat maksimal. Desa Kemadang telah menunjukkan segala potensi yang dimiliki.

“Tapi desa lain yang juga bertarung di enam besar mungkin memang lebih unggul. Kami sudah siap menghadapi lomba, mungkin daerah lain jauh lebih siap lagi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya