SOLOPOS.COM - Rombongan kemah terjebak di area perkemahan lantaran jembatan yang menghubungkan area tersebut dengan permukiman ambrol di Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Jumat (8/3/2024) malam. - Instagram

Solopos.com, KULONPROGO — Rombongan pelajar atau siswa yang tengah berkemah terjebak di area perkemahan lantaran jembatan yang menghubungkan area tersebut dengan permukiman ambrol di Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Jumat (8/3/2024) malam. Terjebaknya rombongan pelajar ini pun terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Koordinator SAR Sigap Kulonprogo, Sulis, mengatakan insiden tersebut terjadi di Padukuhan Semaken, Keluarahan Banjararum, Kalibawang. Ambruknya jembatan penghubung di area perkemahan tersebut pada Jumat malam belum diketahui pasti peneyabnya. Meskipun terjebak, rombongan siswa kemah itu memilih tetap bertahan di lokasi tersebut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Siswa memilih bertahan di area perkemahan itu lantaran di area tersebut terdapat pendapa yang dapat menampung para siswa. “Selain itu ada wali murid yang ikut menemani anak-anak mereka di sana. Mereka diperkirakan akan bertahan hingga besok pagi,” ucap Sulis.

Tim gabungan sukarelawan kebencanaan disiagakan di sekitar lokasi. “Untuk jaga-jaga sudah ada petugas di sana, jikalau dibutuhkan evakuasi segara,” ungkapnya.

Tak hanya petugas sukarelawan yang berjaga, menurut Sulis ambulans sudah disiagakan di sekitar lokasi. “Ada dua mobil ambulans yang berjaga juga, kami berharap semuanya lancar dan aman,” katanya.

Sulis tak mengetahui dari sekolah mana rombongan tersebut mengadakan kemah hingga terjebak jembatan yang ambrol. Lokasi kemah tersebut adalah wahana rekreasi di Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya