SOLOPOS.COM - Konferensi pers kegiatan Jogja International Scout Camp (JISC), Rabu (10/1/2018). (M113)

Sejumlah negara sister city akan hadir.

Harianjogja.com,SLEMAN–Pada September mendatang, Kabupaten Sleman akan menjadi tuan rumah sebuah event internasional. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY akan mengadakan kegiatan Jogja International Scout Camp (JISC)

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Bekerja sama dengan Pemda DIY, kegiatan JISC ini akan dilangsungkan pada tanggal 3-8 September di Kompleks Candi Prambanan dan sejumlah camp ground di wilayah DIY.

“Program ini rencananya akan bekerja sama dengan negara-negara yang punya ikatan sister city dengan DIY,” Ujar Y. Sari Murti, ketua panitia program JISC, Rabu (10/1/2018)

Kegiatan yang mengambil tema Jogja dor Indonesia and Beyond for Peace and Harmony ini rencananya akan diikuti oleh 4.500 anggota Pramuka dari seluruh daerah di Indonesia.

“Saya beraharap kegiatan ini dapat menghasilkan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang humanis dan cinta perdamaian. Serta dapat mengamalkan proses lurus ilmu dan liru kawruh budaya di Jogja,” Lanjut Sari. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri beberapa negara sister city seperti Korea Selatan dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya