SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai menyalurkan air bersih ke warga. Upaya ini dilakukan menyeluruh di wilayah-wilayah yang dilanda kekeringan, salah satunya, di Kecamatan Panggang.

Di wilayah tersebut, setiap hari ditarget mampu memberikan bantuan air di lima desa.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Camat Panggang A. Gunawan mengatakan bantuan air bersih diberikan kepada warga kurang mampu. Harapannya, bantuan tersebut mampu memberikan manfaat, terutama berkaitan dengan penyediaan air bersih.

Meski demikian, dia mengaku tidak bisa melakukan dropping air sekaligus. Pasalnya, keterbatasan armada membuat pengirim dilakukan secara bergantian.

“Untuk hari pertama, kami baru bisa menyasar lima desa, yakni Girisuko, Giriwungu, Girimulyo, Giriharjo dan Girikarto,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (1/7/2014).

Menurut dia, anggaran untuk penyaluran air bersih di Kecamatan Panggang mencapai Rp110 juta. Rencananya, anggaran tersebut digunakan untuk penyaluran air bersih selama lima bulan ke depan. Adapun, penyalurannya disesuaikan dengan permintaan resmi di tiap-tiap wilayah. Minimal, dalam sehari mampu memberikan enam kali penyaluran air kepada warga.

“Saat ini kami hanya memiliki satu armada truk tangki air. Jadi, pengirimannya harus menunggu sesuai giliran masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya