SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Lantaran tidak memiliki dana, Pemerintah Kulonprogo mengandalkan bantuan Provinsi dan pusat untuk mengembangkan sektor perikanan di wilayah tersebut. Tahun ini, produksi perikanan ditarget mencapai 13.300 ton.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sekertaris Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kulonprogo, Sudarna saat dihubungi Rabu (30/5) siang mengungkapkan, ada banyak program bantuan yang diberikan kepada kelompok pembididaya ikan (Pokdakan) di Kulonprogo. Bantuan-bantuan yang berasal dari pusat dan Provinsi bisa berbentuk benih, pakan, atau uang tunai yang akan digunakan masing-masing pokdakan.

“Ada beberapa program bantuan seperti program usaha mina pedesaan dan lain sebagainya,” katanya.

Ia mengungkapkan, selama ini bantuan kepada pokdakan rata-rata diambil dari pusat dan provinsi. Pemkab Kulonprogo juga memberikan bantuan meski dalam jumlah yang sedikit.

Selain bantuan untuk meningkatkan produksi perikanan, pihaknya juga terus mengajukan bantuan dari pusat dan provinsi terkait pengolahan produk perikanan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya