SOLOPOS.COM - Bupati Bantul, Sri Surya Widati (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Sri Surya Widati mengajak masyarakat optimistis menatap masa depan menyusul diberlakukannya kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak. Ia yakin pemerintah telah mempertimbangkan kebijakan tersebut terbaik untuk bangsa.

“Beri kesempatan pada pemerintah baru. Ini pasti sudah dengan pertimbangan yang terbaik,” kata Ida, sapaan akrab Bupati Bantul, baru-baru ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bupati meyakini tidak akan ada pemerintah membiarkan rakyatnya hidup dalam kesulitan akibat kenaikan harga BBM ini.

Ia mengajak agar masyarakat tidak terpancing dengan kegiatan kurang bermanfaat dan justru akan merugikan diri sendiri terlebih sampai meninggalkan pekerjaan. Namun, Bupati minta maraknya demonstrasi penolakan kenaikan BBM juga harus dihormati sebagai sikap demokratis dan menghargai pendapat orang lain.

Menurut Bupati, pemerintah dipastikan akan menggulirkan banyak program menyangkut kesejahteraan bagi seluruh rakyat setelah dinaikkannya BBM.

Bantul akan menggenjot program yang menyasar peningkatan kesejahteraan mayarakat dari berbagai sektor. Salah satunya pendampingan usaha produktif.

Bupati tidak menyebutkan satu per satu program peningkatan kesejahteraan dan pengurangan tingkat pengangguran untuk 2015 nanti.

“Di semua SKPD [satuan kerja perangkat daerah] punya dan menyasar banyak sektor. Seperti kelompok nelayan dan budi daya perikanan, ya di Dinas Kelautan Perikanan,” ujar istri politikus PDIP, Idham Samawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya