SOLOPOS.COM - Foto Kartu Perlindungan Sosial JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Kartu Perlindungan Sosial
JIBI/Harian Jogja/Antara

KULONPROGO-Kantor Pos Wates, Kabupaten Kulonprogo, hingga Senin siang, belum menerima kartu perlindungan sosial (KPS) untuk digunakan dalam pencarian bantuan langsung sementara masyarakat atas kompensasi kenaikan bahan bakar minyak.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Hingga siang ini, kami belum menerima kartu perlindungan sosial (KPS). Dari kabupaten/kota di DIY, Kulon Progo yang belum menerima,” kata Kepala Penerimaan dan Pengiriman Barang Kantos Pos Wates, Hadi Suyono di Kulonprogo, Senin (24/6/2013).

Ia mengatakan, Kepala Kantor Pos Kulonprogo, Abdullah terus melakukan rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait rencana pencairan dana. Siang ini, yang bersangkutan sedang mengikuti rapat di Solo, Jawa Tengah.

“Kemungkinan, pertemuan di Solo juga membahas pembagian atau pendistribusian KPS,” katanya.

Kepala Kantor Pos, Kulonprogo, Abdullah mengatakan sebanyak 43.021 warga Kulon Progo akan mendapatkan KPS. Kartu ini digunakan untuk mencairkan dana BLSM Rp150.000 per bulan selama empat bulan.

Menurut dia, kantor pos tidak tahu menahu terkait jumlah penerima BLSM. Sebab, kantornya hanya menjadi penyalur uang dan pendistribusi kartu. Distribusi akan dilakukan di 12 kantor pos yang ada di masing-masing kecamatan, berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat.

“KPS akan didistribusikan langsung kepada warga. Kalau waktusnya sempi, kami akan koordinasi dengan kelurahan. Kartu hanya boleh diterima oleh yang bersangkutan atau suami/istri atau anak kandung penerima. Kami tidak tahu pendataannya karena itu dari pusat. Sekarang kartu dalam proses pengiriman,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kulon Progo Agus Langgeng Basuki mengatakan tidak tahu menahu terkait penerima BLSM. Namun dia menyebut warga miskin Kulonprogo sebanyak 111.756 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya