SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Sleman melepas loyang yang tersangkut di leher anak di Wedomartani, Sleman, beberapa waktu lalu. - Istimewa Damkar Sleman

Solopos.com, SLEMAN — Seorang bocah di Wedomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami nasib sial. Kepala bocah itu terjebak dalam loyang milik ibunya.

Saking sulitnya untuk dilepas, orang tua bocah harus meminta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk melepaskan kepala bocah dari loyang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Video yang memperlihatkan kepala seorang anak terjebak dalam loyang itu beredar di media sosial dan sempat viral.

Staf Operasional Damkar Sleman, Triyono, mengatakan kejadian kepala bocah nyangkut di loyang terjadi di Wedomartani, Ngemplak, Kamis (16/2/2023).

“Kami evakuasi mengguna gerinda,” kata dia, Selasa (28/2/2023).

Dia menuturkan loyang tersebut awalnya untuk membuat kue orang tua si bocah. Sekitar pukul 08.25 WIB, loyang itu digunakan untuk mainan sang anak.

Tak lama kemudian tiba-tiba loyang tersebut sudah masuk ke bagian leher anak. Parahnya lagi, loyang itu sulit untuk dikeluarkan.

Orang tua bocah itu sudah berusaha untuk mengeluarkan loyang dari kepala, tetapi tidak berhasil.

“Orang tuanya sudah berusaha melepaskan loyang, namun kesulitan. Kemudian menghubungi Damkar Sleman,” kata dia.

Setelah tiba di lokasi, petugas Damkar Sleman kemudian berhasil mengeluarkan loyang tersebut dari kepala si bocah dalam waktu sekitar 40 menit menggunakan mesin gerinda.

“Evakuasi berjalan lancar dan aman,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terjebak Loyang, Bocah di Sleman Diselamatkan Pemadam Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya