SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian smartphone.

Solopos.com, BANTUL — Seorang pria yang berdomisili di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dihajar warga lantaran kedapatan mencuri telepon seluler di Dusun Kalipakis, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (8/3/2023) siang.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan pelaku pencurian itu berinisial AK, 49. Pelaku merupakan warga asli Maluku Tenggara, tetapi berdomisili di Wonogiri.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Petugas dari Polsek Kasihan awalnya sedang berpatroli rutin di wilayahnya. Saat melintas Dusun Kalipakis, petugas mendapat laporan dari warga adanya pencurian ponsel.

“Pelaku dapat diamankan dan dikeroyok warga. Kemudian pelaku langsung diamankan petugas patroli Polsek Kasihan,” kata Jeffry, saat dihubungi Rabu (8/3/2023).

Pelaku pencurian itu mengalami beberapa luka akibat dipukuli warga. Polisi kemudian membawa pelaku ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatn medis. Sementara korban Zheva, 34, saat ini diminta membuat laporan ke Polsek Kasihan.

Sampai berita ini ditulis, terduga pelaku pencurian HP itu masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Kasihan Bantul. Jeffry juga belum bisa menyampaikan terkait detail kronologis pencuriannya karena terduga pelaku masih dalam pemeriksaan.

Barang bukti HP senilai Rp2,6 juta juga disita sudah disita polisi. Terduga pelaku terancam Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Maling Ponsel Babak Belur Dihajar Massa di Kasihan Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya