SOLOPOS.COM - Ilustrasi siswa menengah atas (JIBI/Solopos/Dok.)

Kisah unik mengenai seorang pelajar di Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL — Seorang remaja putri di Bantul memiliki nama unik, hanya satu huruf, yakni “N”. N, putri bungsu yang orangtuanya tak ingin meniru nama panjang ala sinetron yang kini sedang tren.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Hari belum siang, jam dinding baru menunjukkan pukul 10.30 WIB. Seorang remaja putri dengan baju batik berwarna biru dan putih, berjalan bergegas memasuki bangunan SMK N 1 Bantul. Sekilas tak ada yang mencolok dari sosok remaja berkulit sawo matang tersebut, sama seperti calon murid baru lainnya yang pagi itu datang untuk proses daftar ulang. Tak ada orang yang mengira, ia memiliki nama dengan satu huruf saja dari 26 abjad yang ada, yakni “N” sesuai dengan bulan lahirnya November 16 tahun yang lalu.

Pagi itu N datang didampingi kakak pertamanya. Di sela-sela proses daftar ulang, N meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan para wartawan tentang namanya yang unik dan nyentrik.

“Nama saya N. Tidak tahu alasannya apa saya diberi nama N,” jawabnya singkat sambil tersipu.

N tak membual, memang begitulah nama yang tertera di akta kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul yang ia tunjukkan.

N mengaku sama sekali tidak mengetahui alasan orangtua memberinya nama tersebut. Menurut dia, sejak kecil telah menyandang nama tersebut. Ia hanya tahu nama tersebut diambil dari bulan lahirnya, November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya