SOLOPOS.COM - Nunik Astuti menunjukkan telur bebek berbentuk bulat sempurna di rumahnya, Selasa (10/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Kisah unik kali ini mengenai telur bebek. Dari sepuluh butir telur yang dibeli, terdapat tiga butir yang berbentuk bulat. Namun, hanya satu butir yang berbentuk bulat sempurna. Tetangga sekitar rumah Nunik pun berbondong-bondong datang untuk melihat telur aneh tersebut.

PENGASIH – Telur unggas umumnya berbentuk lonjong, namun ada yang berbeda dengan telur bebek milik Nunik Astuti, 35, warga Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih. Telur bebek yang dia beli di sebuah warung berbentuk bulat penuh dan mengundang rasa penasaran banyak orang.
“Saya menemukan telur bebek ini saat beli telur dari warung untuk dimasak. Tapi saat mau saya goreng, kok, telurnya bentuknya unik lalu saya sisihkan,” ujar Nunik kepada wartawan, Selasa (10/3).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Nunik mengatakan, dari sepuluh butir telur yang dibelinya terdapat tiga butir yang memiliki bentuk bulat. Namun, hanya satu butir yang tampak berbentuk bulat sempurna ketika dibuktikan dengan membandingkan telur tersebut dengan telur lainnya. Dia mengaku, kaget karena ternyata telur bebek yang dibelinya itu memang berbentuk bulat penuh. “Saya mencoba menaruh telur itu di tempat yang datar dan ternyata menggelinding,” kata Nunik.

Menurut Nunik, telur berbentuk bulat sempurna ini merupakan hal yang baru pertama kali ini ditemukannya. Bahkan, beberapa waktu lalu dia melihat tayangan berita di salah satu stasiun televisi swasta menginformasikan tentang telur ayam berbentuk bulat sempurna dari Inggris. Telur unik itu akhirnya laku terjual dengan harga Rp10 juta.

“Akhirnya, saya iseng upload ke Facebook. Ternyata banyak yang merespons dan ada yang tanya-tanya sampai ingin melihat langsung,” kata Nunik.

Nunik berharap, telur bebek yang ditemukannya itu bisa bernasib sama dengan telur yang ada di Inggris. Dia mengaku, akan menyimpan telur tersebut dan tidak akan mengolah atau memasaknya. Namun, apabila ada orang yang tertarik untuk membelinya, dengan senang hati dia akan menjualnya.

Pasalnya, telur unik ini merupakan kejadian yang sangat langka. Dari beberapa informasi yang ada, kejadian telur bulat sempurna itu rasionya hanya satu berbanding satu miliar.

“Kalau di luar negeri saja telur ayam bulat itu bisa laku sampai Rp10 juta, paling tidak telur bebek ini minimal laku Rp5 juta. Tapi kalau dari harga, telur ayam dan telur bebek lebih mahal telur bebek, bisa jadi laku sampai Rp15 juta,” ungkap Nunik.

Keunikan telur bebek bulat sempurna ini tak hanya mengundang respons warga di dunia maya. Tetangga sekitar rumah Nunik pun berbondong-bondong datang untuk melihat telur aneh tersebut. Fitri Kadaryati, salah satu warga mengaku heran dengan telur bebek berbentuk bulat sempurna itu.

“Saya diberi tahu adik, katanya ada telur bebek bentuknya bunder [bulat]. Saya penasaran, apa iya ada telur bentuknya begitu. Selama ini belum ada telur yang bentuknya sampai bulat seperti ini,” ungkap Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya