SOLOPOS.COM - Penanaman bibit pohon secara simbolis. (Istimewa)

Kodim Bantul menanam 3.220 bibit pohon yang ditanam di sejumlah wilayah

Harianjogja.com, BANTUL- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0729 Bantul menanam 3.220 batang bibit tanaman yang disebar di sejumlah wilayah di Bantul.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mayor Inf Suwarno menyebutkan ribuan batang bibit pohon itu terdiri dari mahoni, jati, jabon, akasia, asem, nangka, sengon, gayam, mangga, sukun dan rambutan. Jumlah terbanyak adalah pohon asem sejumlah 1.000 batang.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon itu dilakukan serentak di beberapa wilayah di Bantul, meliputi Sewon, Kasihan, Jetis, Pandak, Bantul & Sanden. Kegiatan pencanangan pengijauan  ditandai dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat oleh Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Kav Tumadi kepada perwakilan nelayan, di lokasi wisata pesona Pengklik Samas Bantul.

Ia menmabahkan program penghijauan tersebut bekerjasama dengan sejumlah pihak dan elemen masyarakat wilayah Bantul.

“Dalam menyukseskan program pemerintah di bidang penghijauan secara nasional, Kodim Bantul tahun ini 2016 ini akan melaksanakan penanaman pohon sebanyak 10.000 batang di wilayah Bantul,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya