SOLOPOS.COM - Ilustrasi ISIS (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL- Barisan Serbaguna (Banser), sayap organisasi Nahdatul Ulama (NU) mencium adanya aktifitas ISIS di wilayah ini.

Komandan Banser Bantul Khozen mengungkapkan adanya aktifitas ISIS di wilayah ini. Khozen menyebut sejumlah wilayah di Bantul yang ditengarai menjadi tempat aktifitas kelompok ini yaitu di Kecamatan Pandak, Kasihan dan Sewon.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setiap ada aksi demonstrasi berbau agama, sejumlah orang menggunakan bendera organisasi militan menurutnya muncul dari wilayah tersebut.

“Di Pandak itu kalau ada demo pasti mereka keluar membawa bendera organisasi, saya tidak mau sebut organisasi apa, tapi kenyataannya memang ada,” paparnya.

Aktifitas kelompok militan itu menurut Khozen sudah muncul sejak setahun terakhir. Khozen menduga, aktifitas yang dilakukan kelompok itu baru sebatas sosialisasi dan perekrutan anggota. Belum sampai pada aksi kekerasan seperti gerakan ISIS yang sudah muncul di sejumlah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya