SOLOPOS.COM - Harga mentimun di Pasar Kranggan naik dua kali lipat karena ketersediaan barang terbatas, Jumat (25/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Komoditas pangan, harga bumbu mulai turun

Harianjogja.com, JOGJA — Harga komoditas bumbu-bumbuan mulai mengalami penurunan. Namun, untuk harga mentimun di pasaran naik tajam dengan harga Rp8.000 per kilogram.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Parto, salah satu pedagang sayur di Pasar Kranggan mengungkapkan harga komoditas cabai mulai turun. Di antaranya cabai rawit merah yang saat ini dilego Rp20.000 per kilogram.

“Harga cabai turun semua, sudah tidak mahal. Cabai keriting merah sekarang Rp20.000 per kilo,” ujar Parto ditemui Harianjogja.com, Jumat (25/8/2017).

Parto menambahkan sejumlah komoditas sayur mayur juga cenderung stabil. Hanya saja untuk mentimun, mengalami lonjakan.

“Kemarin per kilo sampai Rp10.000, sekarang Rp8.000. Biasanya cuma Rp4.000 per kilo,” ungkapnya.

Demikian pula untuk harga bawang putih dan bawah merah. Di pasar ini, harga bawang putih dilego Rp35.000 dan bawang merah Rp25.000 per kilogram.

Kendati demikian, harga telur masih cenderung tinggi. Sur, pedagang telur di pasar ini mengatakan harga komoditas telur ayam negeri masih mahal. Saat ini, harganya dipatok Rp19.000 per kilogram.

“Biasanya masuk bulan besar ini harga telur naik. Karena permintaan juga naik,” ungkap Sur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya