SOLOPOS.COM - Anggota komunitas jeep trail membersihkan pantai Kukup dari sampah, Minggu (3/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komunitas Jeep Trail melakukan bakti sosial dengan bersih-bersih sampah dari Pantai Sundak hingga Pantai Kukup, Minggu (3/11/2013).

Koordinator Komunitas Jeep Trail Gunungkidul Sudihartono mengungkapkan bakti sosial bersih-bersih itu dilakukan lantaran komunitas ini peduli dengan wisata di Gunungkidul. Menurutnya, keindahan pantai di Gunungkidul harus dijaga kebersihannya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Seiring berkembangnya pariwisata di Gunungkidul, kami juga ingin menjaga kelestariannya. Jangan sampai rusak,” tutur dia, Minggu (3/11/2013).

Pecinta mobil jeep dan motor trail yang biasanya bergelut dengan batu-batu cadas dan tanah berlumpur tampil berbeda dari biasanya. Mereka langsung menuju ke pantai untuk membersihkan sampah yang bertebaran di pantai.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih pantai ini bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat, pelaku wisata maupun wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya