SOLOPOS.COM - Suasana pengunjung saat melihat-lihat beberap barang yang dipajang di Pameran Jogja Toys Expo 2015 di GOR Klebengan, Sabtu (21/2/2015). Sebanyak 15 komunitas pencinta toys berkumpul di sini. (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Komunitas Jogja pecinta mainan berkumpul di GOR Klebengan.

Harianjogja.com, SLEMAN – Pameran Jogja Toys Expo 2015 diadakan di GOR Klebengan (Utara Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada) mulai digelar, Sabtu (21/2/2015). Sebanyak 15 komunitas pencinta toys berkumpul di sini untuk bersilaturahmi atau berburu koleksi terbaru.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Salah satu penggagas Pelangi Promosindo sebab penyelenggara even Ika Mustika Dewi mengatakan banyak toys baru yang muncul pada saat ini. Mulai dari gundam atau figure action bermutu, vanguard, yougioh dan komunitas Superman.

“Untuk menarik orang datang kami juga mengadaan race tamiya, race hotweels, gundam competition, dan yougioh. Ada juga lomba yoyo, dance cover, akustik anime dan performance airsoft detasemen cobra,” jelas Ika di GOR Klebengan, Sabtu (21/2/2015).

Pameran toys ini sengaja diadakan untuk memuaskan pecinta produk-produk toys yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Karena itu, selain diisi kompetisi pemilik toys, pengunjung bisa melakukan transaksi sejumlah produk yang ditampilkan dalam acara ini.

“Pameran ini diharapkan bisa memperbesar serta mengembangkan komunitas mainan dan hobi di DIY. Termasuk mendekatkan komunitas satu dengan lainnya dan memperkenalkan hobinya, sehingga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat masing-masing,” kata Ika.

Dari tahun ke tahun komunitas yang meramaikan Jogja Toys Expo selalu bertambah. Tahun ini masuk komunitas Superman yang baru muncul di DIY. pada tahun-tahun sebelumnya komunitas ini ada namu belum begitu besar.

“Yang menarik setiap kali kami menggelar acara ini tiket rata-rata terjual 5.000 tiket. Sabtu siang ini saja sudah terjual 1.500 tiket,” kata Ika yang menambahkan harga tiket masuk Rp15.000 untuk akses masuk dua hari.

Salah satu pengunjung Jogja Toys Expo 2015 Raymon mengatakan senang mengkoleksi hotwheel. Dia sendiri datang untuk mencoba hotwheelnya meluncur di papan yang disediakan. Dia mengaku sangat jarang ada lintasan panjang untuk hotsheel jika tidak saat Jogja Toys Expo.

“Makanya saya ingin mencoba lintasan panjang ini. Harapannya dengan makin baiknya hotwheel saya ini bisa terbang dan ikut kompetisi ditingkat nasional,” jelas mahasiswa Universitas Atma Jaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya