SOLOPOS.COM - Gua pindul (Harian Jogja)

Gua pindul (Harian Jogja)

GUNUNGKIDUL — Meskipun telah melimpahkan tugas khusus kepada wakilnya Immawan Wahyudi, Bupati Gunungkidul Badingah terus memantau perkembangan memanasnya kawasan wisata minat khusus Gua Pindul. Bupati meminta semua pihak dapat menahan diri dan menciptakan suasana kondusif.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Harapan Bupati ditunjukkan dengan menghubungi sejumlah pihak pimpinan kelompok sadar wisata Pindul dan wartawan melalui sambungan telepon di sela-sela kesibukannya mengikuti kegiatan kepala daerah di Jakarta, akhir pekan lalu.

“Kondisi Pindul saya amati sampai sekarang menjadi keprihatinan bersama. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut dan harus diciptakan suasana dingin agar jangan sampai mengganggu jalannya pelayanan pengunjung,” kata Badingah, Minggu (10/3/2013).

Ia meminta semua pihak dan tokoh masyarakat di Pindul untuk dapat menahan diri dengan kepala dingin.

Sementara itu pantauan di objek wisata cave tubing Gua Pindul pada liburan akhir pekan, Minggu, terlihat pengunjung tetap membludak.

Lima pengelola di Gua Pindul dan Gua Sriti tetap kebanjiran pengunjung yang datang dari berbagai daerah secara rombongan. Bahkan rombonga nwisatawan yang dibawa setiap pemandu harus antre sekitar 15 menit untuk bisa masuk mulut gua.

Erika, ketua rombongan pengunjung asal Magelang mengaku rela antre untuk bisa masuk gua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya