SOLOPOS.COM - Foto Wisatawan di Gua Pindul JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Konflik Gua Pindul, Pemkab menyediakan dana Rp6 miliar untuk pembebasan tanah di seluruh lahan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gunungkidul Supartono membenarkan adanya anggaran Rp6 miliar untuk pembebasan tanah di Pindul. Hanya saja, dana tersebut tidak hanya untuk satu pemilik, sebab uang tersebut disediakan untuk membebaskan seluruh lahan di sana.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dana itu untuk seluruh tanah yang ada di atas gua. Pembebasan tanah kita lakukan supaya konflik pindul bisa segera selesai,” kata Supartono, Kamis (22/1/2015)

Dia menyadari adanya kendala saat proses pembebasan lahan. Namun, Supartono mengaku tidak khawatir dan yakin proses tersebut dapat diselesaikan, sehingga proses pembebasan bisa dilaksanakan di tahun ini.

“Ini demi kepentingan umum yang lebih besar. Kalau ada yang menolak, anggaran pembebasan akan dititipkan di pengadilan, yang bisa diambil pemilik kapan saja. Toh penetapan harga tanah, pemkab tidak ikut campur, sebab ada tim khusus yang melakukan penilaian,” seru Supartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya