SOLOPOS.COM - Sejumlah pemandu saat mengatur wisatawan yang akan menyusuri Gua Pindul, Sabtu (2/1/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Konflik gua pindul belum juga ada titik temu.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-– Belum selesai kisruh yang terjadi antar pengelola di objek wisata Goa Pindul kemarin, kali ini giliran warga dusun Gelaran mencoba untuk memanfaatkan lahan Sultan Ground di lokasi Parkir Hutan Gedong, Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo untuk buka lapak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejumlah bambu dan patok telah ditanam di beberapa petak tanah oleh warga guna membangun lapak. Namun, berdasarkan informasi yang diterima Harianjogja.com, sejumlah warga lainnya yang tak terima, karena tanah SG memang tidak boleh untuk didirikan bangunan tanpa izin, mencoba untuk mencegah dan sempat terjadi ketegangan sesaat diantara kedua belah pihak. Untuk mencegah kemungkinan buruk yang akan terjadi, akhirnya warga memutuskan untuk berhenti mendirikan lapak dan meninggalkan lokasi SG yang berada di halaman depan objek wisata Goa Pindul tersebut.

Ketua RT 04 Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Aris mengungkapkan warganya memang akan menggunakan lokasi SG tersebut sebagai tempat untuk berjualan. Hal tersebut lantaran kelompok Gelaran Indah akan dihapuskan dari daftar pengelola Goa Pindul, sehingga beberapa warganya mengusahakan untuk beralih mencari penghasilan dengan membuka lapak.

“Warga sudah diberi peringatan untuk tidak menggunakan lokasi tersebut untuk berjualan, saat ini mereka sudah mulai mengerti,” kata dia, Jumat (8/4/2016).

Ketika mendengar adanya kisruh warga di Pindul, akhirnya dikerahkan beberapa personil keamanan diantaranya yakni dari Polres Gunungkidul dan Satpol PP. Siang ini, nampak pihak kepolisian sedang bersiaga di sekitar lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya