SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

GUNUNGKIDUL—Komite Olahraga Nasional (KONI) KONI Gunungkidul memfasilitasi beberapa atlet yang mengajukan pemusatan pelatihan. Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DIY 2013, Gunungkidul tentunya ingin tampil sebagai kontingen terbaik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hingga Januari, tercatat sudah dua kali diadakan pelatihan intensif untuk atlet-atlet yang akan mewakili Gunungkidul. Selain pemusatan latihan, Supardi mengatakan, upaya meraih gelar juara sebanyak-banyaknya juga dilakukan oleh masing-masing kontingen cabang olahraga dengan melakukan uji coba dengan daerah lain.

Melalui uji coba, para atlet dapat mengukur sejauh mana kekuatan mereka dibandingkan dengan lawan. “Biasanya mereka latihan dengan kabupaten lain di Jawa Tengah,” ujar Sekretaris KONI Gunungkidul Supardi, Senin (21/1/2013).

Meski pelaksanaan Porprov DIY tinggal beberapa bulan lagi, KONI Gunungkidul memang belum mengantongi Surat Keputusan (SK) dari KONI DIY. Keterlambatan itu terjadi karena baru saja ada pergantian kepengurusan KONI DIY.

KONI DIY memang baru saja melantik ketua umum yang baru pada 8 Januari lalu. Pelantikan itu otomatis mengubah seluruh komposisi kepengurusan KONI DIY. Rencananya, selama sebulan mendatang Ketua KONI DIY akan membentuk kepengurusan terlebih dahulu sebelum kembali untuk membahas Porprov 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya