SOLOPOS.COM - Ilsutrasi

Ilsutrasi

SLEMAN—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman  segera mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk mencari ketua umum definitif.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

KONI Sleman telah menggelar rapat pleno di Sekretariat KONI Sleman, Pangukan, Kamis (17/1/2013) malam.

Dalam rapat yang berlangsung tiga jam mulai  pukul 19.00 WIB-22.00 WIB itu ditemukan kesepakatan KONI Sleman harus segera menggelar Musorkablub.

Hal ini dilakukan demi kelancaran kegiatan KONI Sleman selanjutnya. Rapat tersebut dihadiri oleh unsur penasehat (kehormatan), pengurus harian KONI Sleman, kesekretariatan dan pengurus KONI lainnya.

Ketua Bidang Organisasi, Sukiman mengatakan Ketua Definitive harus segera ditentukan demi keberlangsungan program KONI Sleman. Apalagi KONI Sleman harus segera melakukan persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga DIY di Gunungkidul.

Pasalnya, untuk melakukan persiapan dibutuhkan pendanaan yang riil. Selama KONI Sleman tidak memiliki Ketua Umum, dana pun tidak bisa dicairkan.

“Untuk kapan pelaksanaannya, kami belum bisa memastikan. Tapi kira-kira pertengahan Februari. Saat ini kami meminta masing-masing bidang untuk segera menyiapkan laporan pertanggungjawaban baik dari bidang organisasi, pembinaan prestasi, penelitian dan pengembangan  serta keuangan. Setelah laporan dan persiapan selesai, kami berharap Pak Mujiman legowo dan fair melepas jabatannya,” papar dia di Sleman, Jumat (18/1/2013).

Sukiman berharap dengan digelar nya Musorkablub, kegiatan dan program kerja KONI Sleman bisa berjalan kembali dengan lancar. Persiapan menghadpai Porda pun diharapkan bisa berjalan dengan lancar kembali.

“Selain untuk mencari Ketua Umum Definitive, kami juga akan melakukan perombakan di kepengurusan. Bagi yang masih berkompeten tentu dipertahankan tetapi bagi yang kurang berkontribusi harus legowo kalau diganti dengan yang yang lebih baik,” imbuh dia.

Sementara itu, Zaelani yag merupakan mantan Ketua Umum KONI Sleman yang ditunjuk sebagai dewan kehormatan mengatakan Mujiman yang kini berhalangan masih menjadi Ketua Umum KONI Sleman sebelum digelarnya Musorkablub.

“Saat ini KONI Sleman sedang dalam kondisi yang membutuhkan koordinasi dengan baik untuk menggelar Musorkablub. Sehingga kegiatan KONI Sleman akan segera berjalan normal kembali,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya