SOLOPOS.COM - Ilustrasi konser Slank (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA– Saat grup band Slank menggelar konser di Stadion Kridosono, Senin (2/12/2013) malam, Slankers dari sekitar DIY tumpah ruah.

Konser ini sekaligus menjadi rangkaian dari acara konser inti Nggak Ada Matinya yang akan digelar di Gelora Bung Karno pada Jumat (13/12/2013) mendatang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Slank membagi konser itu menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama Slankers dimanjakan dengan film mereka berjudul Plur. Begitu video berdurasi 30 menit itu selesai diputar, Slank langsung membuka konser dengan lagu lagu berjudul Gosip Jalanan.

Seusai lagu dinyanyikan Kaka yang mengenakan kemeja jenis cubano bermotif bunga, tanpa banyak basa-basi langsung menyambungnya dengan lagu berjudul Teng-Teng Blues, Samber Gledek, Full Moon Blues, Blues Males, dan Cintai Aku Tujuh Kali. Mereka mengemas semua lagu itu dengan warna musik blues yang kental.

Pada saat menyanyikan Cintai Aku Tujuh Kali terjadi sebuah insiden yakni seorang penonton yang masih remaja terlibat duel dengan penonton lainnya.

Mereka duel sekitar dua meter dari panggung. Kontan saja, Slank menghentikan lagu yang mereka mainkan. Penggebuk drum Slank, Bimbim sampai-sampai terpaksa harus meninggalkan tempatnya dan berdiri di bibir panggung melerai perkelahian.

Eh liat gue sini. Lu ke sini mau nonton apa mau berantem? Kalau mau berantem keluar aja,” tegur Bimbim.

“Asyik juga kalau konser ini diselingin berantem. Di panggung sekalian aja deh. Beneran, soalnya kita bisa istirahat bentar,” timpal Kaka.

Seruan pentolan Slank itu pun ampuh. Tak lama kemudian penonton yang semula berduel itu kemudian menghentikan pertikaian. Dan konser dimulai kembali.

Pada sesi kedua Slank membungkus lagu-lagu yang diyanyikan dengan akustik di antaranya seperti Mandi Hujan, Alami, Hamburger, Lembah Baliem.

Pada sesi ketiga mereka tampil dengan gaya mereka saat ini yang lebih rock n roll membawakan beberapa lagu seperti I Miss U But I Hate You, Gara-Gara Kamu, Virus, Mars Slank, dan beberapa terbaru mereka termasuk di album terbaru Slank bertajuk Nggak Ada Matinya.

Total ada sekitar 30 lagu yang dinyanyikan dalam konser tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya