SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

 

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

BANTUL –Warga Desa Malangan Kecamatan Banguntapan Bantul, Minggu (7/4/2013) gempar, menyusul ditemukannya sebuah koper kosong di jalan desa tersebut. Tidak diketahui secara jelas asal muasal koper hitam dan selembar uang Rp10.000 tersebut.

 

Khawatir jika koper bermerk Pollo itu berisi bom,  warga setempat langsung melaporkan kejadian itu kepada tim Gegana Brimob Polda DIY. Tidak berselang lama, petugas pun datang dan melakukan proses identifikasi.

 

Tokoh masyarakat Desa Malangan Samsuri mengatakan penemuan koper mencurigakan itu sempat membuat resah warga sekitar. Tak seorangpun warga berani mendekati koper yang ditemukan warga pada pukul 06.00 WIB itu.

 

“Kami langsung melaporkan penemuan itu ke petugas. Kami curiga koper dan terdapat selembar uang Rp10.000 itu berisi bahan membahayakan,” katanya.

 

Sementara proses identifikasi koper dilakukan tim Gegana dengan sangat hati-hati. Seluruh peralatan dikerahkan untuk mengantisipasi kemungkinan bahan peladak seperti dikuatirkan masyarakat.

 

Selang beberapa saat petugas Brimob Polda DIY berhasil mengamankan koper tersebut.

 

Salah satu petugas dari Tim Gegana Brimob Polda DIY Ipda Edi Efi mengatakan masyarakat tidak perlu cemas akan koper misterius tersebut. Ia mengungkapkan di dalam koper tidak ditemukan bahan berbahaya. Untuk lebih lanjut, pihaknya mengamankan benda tersebut ke mako Gegana untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

“Aman. Koper nihil tidak ada isi,” tandasnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya