SOLOPOS.COM - Logo Kota Jogja

Logo Kota Jogja

JOGJA—Kota Jogja tahun ini mampu mempertahankan penghargaan Adipura. Penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh Presiden SBY, Selasa (5/6) di Jakarta.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Selain Kota Jogja, tiga kota lainnya Malang, Manado dan Balikpapan, juga menyabet kota terbersih se-Indonesia untuk kategori kota besar.

“Ini menunjukkan kegiatan pengelolaan lingkungan sudah di jalur yang benar. Baik itu pengelolaan sampah, pencemaran udara dan peran aktif masyarakat serta jajaran instansi pemerintah secara bersama,” ungkap Kepala BLH Kota Jogja, Eko Suryo Maharsono di Balaikota Jogja, Senin (4/6).

Tak hanya itu, pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga dinilai ikut berkontribusi mempertahankan penghargaan tersebut. Eko menambahkan, Kota Jogja juga meraih penghargaan terminal terbaik terbersih dan pasar terbaik terbersih.

“Terminal Giwangan yang mendapatkan nilai terbaik terbersih, namun untuk pasar masih belum diketahui pasar mana yang nilainya terbaik terbersih itu,” ungkapnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya