SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul membuka lowongan 300 pekerja untuk melipat surat suara Pemilu 2014.

Komisioner KPU Divisi Logistik Didik Joko Nugroho mengatakan, 300 pekerja tersebut akan bertugas menyortir dan melipat sebanyak 2,9 juta kertas suara pemilu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka akan bekerja setelah surat suara didrop di Bantul. “Jumlah surat suara itu sudah termasuk surat suara cadangan,” teranganya, Kamis (27/2/2014).

Saat ini KPU baru merekrut pekerja dari warga yang biasa ditugasi melipat surat suara pada pemilu periode sebelumnya.

Surat suara dijadwalkan mulai di drop di Bantul secara bertahap Kamis (27/2/2013) hingga Maret mendatang. Proses sortir dan pelipatan surat suara ditargetkan dimulai awal Maret.

Didik menambahkan, jumlah sebanyak 2,9 juta surat suara didasari jumlah pemilih yaitu 716.367 jiwa, dikalikan jumlah pemilihan yaitu pemilihan DPD, DPR, DPRD DIY dan DPRD Bantul. Sebanyak 2% di antaranya merupakan surat suara cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya