SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi (kiri) dan Ketua KPU Gunungkidul Zainuri Ichsan (kanan) senam bersama masyarakat dalam acara sosialisasi pemilu 2014 di Lapangan Terminal Baleharjo, Wonosari, Minggu (15/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Hamdan Kurniawan menargetkan partisipasi pemilih dalam pemilu legislatif 2014 mendatang mencapai 75 persen. Hamdan meminta masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.

“Pemilu tahun ini target minimal 75 persen kehadiran” kata dia dihadapan ratusan warga Gunungkidul di Lapangan Terminal Lama Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Minggu (15/12/2013).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sosialisasi Pemilu 2014 dengan media senam masal ini juga dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, ketua KPU kabupaten dan kota se-DIY.

Hamdan meminta masyarakat untuk mengecek nama apakah sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Untuk pengecekan DPT bisa langsung diakses melalui website KPU, kantor desa. KPU juga menyediakan stan di Pasar Malam Skatenan di Alun-alun Utara Jogja. “Kami buka Stan KPU di Pasar Malam Skaten untuk mempermudah masyarakat,” ucap Hamdan.

Ketua KPU Gunungkidul Zainuri Ichsan mengimbau masyarakat untuk cermat dalam memilih calon pemimpinnnya. Pesan penting yang dia tekannkan untuk mewaspadai caleg yang membagi-bagikan uang. “Soal money politic tidak akan ditolelir karena sudah masuk pidana,” tegasnya.

Zainuri menambahkan, soal kekurangan kotak suara dan bilik suara dipastikan sudah terpenuhi sebelum 2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya