SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kredit murah diluncurkan Bank Bantul

Harianjogja.com, BANTUL- Perusahaan Daerah (PD) Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Bank Bantul meluncurkan produk kredit murah untuk pelaku usaha mikro kecil di wilayah ini.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kredit murah itu digulirkan ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan persyaratan yang diklaim mudah. Nasabah hanya melengkapi formulir pengajuan pinjaman, dilengkapi dengan gambaran kondisi usaha saat ini serta rencana kebutuhan (pinjaman) dan agunan yang digunakan. Otoritas bank plat merah tersebut menerapkan bunga sebesar 1,1% flat. Bunga sebesar itu diklaim ringan.

“Dengan diluncurkannya program kredit murah UMKM dan kemudahan proses pengajuan kredit di Bank Bantul, kami berharap dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha untuk berkembang,” terang Direktur Bank Bantul Aristini Sriyatun, Senin (18/1/2016).

Selama ini kata dia, pelaku usaha kerap mengalami masalah klasik yaitu kesulitan mengakses modal. Selain meuncurkan kredit murah bagi UMKM, Bank Bantul juga meluncurkan kredit murah bagi Pegawai Negeri sipil (PNS) dengan suku bunga anuitas setara 0,52%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya